5 Tips Merawat Ranjang Kayu Dengan Benar

Tips Merawat Ranjang Kayu

Tips Merawat Ranjang Kayu dengan benar tentunya memerlukan pengetahuan khusus jika di kamar tidur rumah anda memakai ranjang yang terbuat dari kayu. Memang tak bisa dipungkiri bahwa keartistikan sebuah kayu jati misalnya saja dengan ukiran nan indah dari Jepara membuat sebuah kamar tidur akan lebih nyaman. Apalagi anda senang dengan tempat tidur yang terbuat dari kayu, maka artikel ini mungkin sangat berguna.

Sebagian kita memandang sebuah ranjang adalah tempat yang haruslah nyaman, namun demikian material pembuatannya juga boleh dibilang sesuai dengan selera. Kayu ataupun besi memiliki tingkat perawatan yang berbeda. Berbicara ranjang kayu maka tips merawat ranjang kayu boleh dibilang cukup teliti dan haruslah hati-hati. Kenapa demikian, karena material kayu yang satu dengan yang lainnya juga berbeda.

Tips Merawat Ranjang Kayu

Tips Merawat Ranjang Kayu

5 Tips Merawat Ranjang Kayu Secara Umum

Ada sekitar 5 tips merawat ranjang kayu secara umum yang dapat kami berikan untuk pembaca sekalian. Secara umum yang dimaksud di sini yaitu boleh jenis kayu apapun, termasuk jenis kayu jati, miranti, randu, dan sebagainya. Namun demikian biasanya kayu jati lah yang paling favorite untuk pemakaian tempat tidur.

1. Kelembaban Suhu

Suhu akan sangat mempengaruhi kelembaban sebuah barang di rumah. Tak hanya kayu, besi dan aluminium juga bisa keropos jika ditempatkan pada suhu yang lembab. Untuk itu penempatan ranjang kayu sebaiknya di kamar yang mempunyai sirkulasi udara baik.

Anda bisa melakukan buka kaca dan pintu kamar tidur setiap hari agar udara bisa bersirkulasi dengan baik. Maka suhu ruangan tidak akan lembab, udara bisa keluar masuk dengan baik dan ranjang kayupun dapat terjaga dengan baik.

2. Sela-sela Ukiran

Tips merawat ranjang kayu selanjutnya yaitu dengan membersihkan sela-sela ukiran. Debu yang menempel pada sisi-sisi lekukan ukiran terkadang tidak terlihat oleh kita. Tetapi itu yang cukup membahayakan dan akhirnya menjadi jamur yang akan membuat kayu keropos. Untuk itu rajinlah membersihkan sela-sela lekukan ukiran pada ranjang. Hal ini bisa dimulai mengangkat kasur busa nya kemudian membersihkan sela yang tak terlihat.

3. Cairan Polish

Anda bisa menggunakan Polish (Cairan Pelapis Furniture) atau pledge untuk memoles bagian depan atau permukaan ranjang kayu. Dahulukan yang tak terlihat dan sela nya kemudian merata pada bagian yang lain. Cairan ini cukup berguna untuk mencegah keroposnya ranjang kayu

4. Keringkan Noda

Terkadang anak-anak atau diri kita sering melakukan aktivitas makan atau make up di atas ranjang. Noda dari tumpahan makanan, minuman, cairan lainnya seyogyanya langsung di keringkan dan dibersihkan. Mengingat akan sayang jika didiamakan dan mengendap menjadi noda yang susah dihilangkan.

5. Berkala

Pembersihan berkala menjadi kunci penting. Sebab minimal sebulan sekali maka furniture tersebuat akan terawat dengan baik.

Tentunya ranjang yang bagus kurang lengkap tanpa kasur busa yang berkualitas. Untuk itu jika sekarang anda membutuhkan kasur busa Inoac dengan harga murah jangan ragu lagi menghubungi kontak kami. Disini anda akan mendapatkan harga kasur Inoac yang sangat kompetitif.

Kami open reseller, ecer, maupun grosiran, jadi agen busa Inoac terbaik hanya disini.

 

Informasi Pemesanan Kasur Inoac

  • Kontak : Ibu Dinnar
  • Alamat Toko : Jalan Menceng Raya No.1 Blok F.1 Cengkareng Jakarta Barat
  • Telepon / WA : 0813-8172-5022

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *