Apa itu Kasur Latex, Kenali Perbedaan Dengan Kasur Busa Di Sini

Apa itu Kasur Latex – Melihat banyaknya jenis kasur busa mungkin sudah membahasnya dibeberapa kesempatan pada artikel pada web ini. Kali ini akan membahasnya dengan jenis yang cukup berbeda dari bed foam, yaitu bed dengan material latex. Apakah bahan kasur busa sama dengan latex ? Mari kita ulas pembahasannya.

Terkadang beberapa orang akan sulit untuk mengetahui mana jenis bed foam dan yang bermaterialkan latex. Di sadari memang bahwa tidak semua pengguna kasur tahu akan hal ini. Jangankan sampai pada perbandingan di atas, jenis kasur busa yang berhubungan dengan density saja orang sudah banyak yang bingung. Pada akhirnya persepsinya akan sama, yaitu merk Inoac ya sama saja, tanpa tahu density dengan ragamnya. Padahal Inoac dari density nya ragamnya cukup banyak. Silakan Baca : Tipe Kasur Inoac

Lihat Artikel Lainnya :

Kasur Busa

Kasur busa memang terbuat dari metarial busa atau foam dengan beberapa material kimia lainnya yang menyertainya seperti kalsium. Jenis bed ini memiliki ciri-ciri dengan pori-pori yang rapat. Selain itu tingkat kekenyalannya bisa di ukur dengan density seperti density atau yang biasa ditulis dengan D.16, D.18, D.20, maupun D.23.

Salah satu merk kasur busa yang cukup populer di Indonesia adalah Inoac. Dengan material busa yang cukup baik, Inoac menjelma menjadi merk yang cukup digemari untuk kalangan konsumen di Indonesia. Dari sekian banyak jenis yang ada, tipe EON LG D.23 merupakan tipe yang paling populer.

Apa Itu Kasur Latex

apa itu kasur latex

Kasur Latex

Kasur latex sendiri terbuat dan berbahan material dari latex. Apa itu latex ? Latex merupakan getah kental yang dihasilkan dari tumbuhan. Getah ini mirip cairan susu yang akan membeku jika terkena udara bebas. Salah satu yang paling terkenal yaitu latex atau getah dari tumbuhan karet.

Kasur latex sendiri mempunyai banyak jenis diantaranya Synthetic, Natural dan Bio Latex. Ciri utama pada jenis synthetic latex yaitu komponen atau unsur latex nya itu sendiri berkisar antara 20 %, sedangkan 80% lainnya yaitu bahan sintesis.

Adapun jenis natural latex pada kasur ini hampir dibilang sebaliknya dari synthetic yaitu kandungan latex alaminya mencapai 80%. Sedangkan untu Bio latex bisa mencapai 90%.

Oleh karenanya isi dan kandungan latex nya tersebutlah yang biasanya akan mempengaruhi harga di pasaran. Jenis sintesis tentu relatif lebih rendah jika dibandingakan dengan natural dan bio latex.

Itulah pembahasan mengenai apa itu kasur latex dan berbagai perbedaan dengan kasur busa. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *