Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung – Penderita Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau yang biasa di sebuat syaraf terjepit tentu akan susah untuk berbaring saat istirahat. Saat malam menjelang dan ngantuk sudah hinggap di mata sakit pinggang pada tulang ekor sering menjadi kendala untuk merebahkan badan saat akan terlelap. Rasa sakitnya terkadang berbeda-beda, bisa di bagian kanan, kiri, atas, bawah, belakang, atau di depan, tentu akan sangat menyiksa kondisi tidurnya. Maka dari itu untuk menghilangkan sakit punggung tersebut gaya tidur harus bisa diatur.

Posisi tidur untuk menghilangkan sakit punggung banyak cara nya. Hal ini memang sudah banyak di bahas oleh beberapa pakar kesehatan dan blog kesehatan juga banyak menjelaskan tentang posisi yang baik. Sehingga sakit pinggang belakang atau punggung bisa sedikit di atas agar tidur anda bisa terasa nyaman dan tidak terlalu nyeri saat istirahat. Memang syaraf terjepit di pinggang cukup menyiksa, jangankan untuk aktifitas seperti kerja dan sebagainya, untuk tidur saja terkadang sakit. Selain diringankan dengan pengobatan, tips atau cara posisi tidur yang baik untuk sakit punggung mungkin juga bisa anda coba untuk mengurangi nyeri ini.

Baca Juga :

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung

Jika memang tidur dengan sembarangan atau salah posisi maka bisa saja saat bangun anda akan merasakan kaku dan semakin sakit. Lalu bagaimana posisi tidur yang baik untuk sakit punggung, berikut ulasannya.

Posisi Lurus

Posisi tidur yang baik untuk sakit punggung yang harus dilakukan yaitu dengan meluruskan tulang belakang dengan baik. Hal ini akan meninimalisir tekanan pada area punggung dan leher. Tubuh haruslah berada pada satu garis lurus sehingga beban tubuh akan terbagi secara merata, dan ini bisa didapat jika anda tidur dalam keadaan terlentang. Oleh karena itu posisi tidur lurus terlentang sangat dianjurkan untuk para penderita yang mengalami gangguan dibagian belakang tubuh.

Memakai Bantal Kecil

Selain itu bantal kecil yang ditempatkan di bawah kepala akan menjaga posisi sejajar dengan tulang belakang. Bantal yang kecil dan empuk juga bisa ditempatkan persis di bawah lutut agar tulang belakang bisa lurus, sehingga lelukan alami pada tubuh tetap bisa dipertahankan.

Posisi Miring

Posisi tidur yang baik untuk sakit punggung juga bisa anda lakukan, tetapi caranya haruslah benar. Letakkan kaki yang lurus dengan badan anda saat tidur dalam posisi miring. Bantal kecil yang ditempatkan antara kedua kaki juga cukup membantu untuk menjaga letak tulang belakang agar tetap lurus. Jadi lurusnya tulang belakang itulah yang harus tetap terjaga jika anda memilih posisi tidur dengan cara miring.

Telungkup

Hindari posisi ini untuk penderita sakit punggung. Tidur telungkup adalah posisi buruk karena akan memberikan tekanan yang cukup besar pada bagian persendian tulang bekakang dan pada otot. Hal tersebut karena pada posisi telungkup ini berarti dengan paksa akan meratakan lekukan alamai pada tulang belakang. Lebih lanjut telungkup juga akan memaksa leher untuk memutar ke samping, sehingga akan terasa nyeri di bagian punggung atas dan leher.

Kasur Terbaik

Hindari kasur yang empuk, lembek dan lembut. Pilihlah kasur yang keras tetapi tetap nyaman untuk tidur, sehingga ini akan membantu anda untuk bisa meluruskan bagian punggung dan leher dengan baik. Kasur yang empuk bisa membuat posisi tulang belakang dan punggung tidak berada pada satu tempat garis yang lurus.

Itulah Posisi Tidur Yang Baik Untuk Sakit Punggung. Semoga bermanfaat.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *