7 Cara Menghilangkan Bau Pesing Ompol Di Kasur

Menghilangkan Bau Pesing Ompol Di Kasur – Tentu jika kita mempunyai baby di rumah yang masih sering ngompol akan membuat kasur busa bau dan ternoda. Bayi ataupun balita yang masih pipis kala tidur tersebut memanglah wajar adanya. Akan tetapi sumber yang tidak sedap tersebut kadang bisa memenuhi semua kamar tidur. Apalagi noda yang ditimbulkannya bisa kotor dan menjijikan.

Maka tak jarang para bunda menjadi bertambah tugas nya untuk menghilangkan bau pesing ompol di kasur busa. Salah satu upaya yang biasa dilakukannya yaitu dengan cara menjemur nya saja. Tapi apakah itu langkah efektif ?. Tentu masih banyak cara yang bisa bunda lakukan agar bau pesing tersebut benar-benar hilang dari sumber nya.

Baca Juga :

Apa itu Enuresis

Enuresis adalah kebiasaan mengompol yaitu sebuah kondisi pada bayi atau orang dewawa yang tidak mampu untuk menahan keluarnya urine pada saat tidur. Adapun istilah lainnya untuk seseorang yang terbiasa mengompol pada malam hari disebut dengan enuresis nonturnal, sedangkan yang terbiasa ngompol pada siang hari disebut enuresis diurnal.

Penyebab eniresis pada seorang bayi atau anak biasanya disebabkan oleh sudah penuh atau memproduksi lebih air kencing pada kandung kemih dan tidak terbangun, sehingga terjadi ngompol. Pada anak-anak yang terjadi dengan skala ringan maka tidak diperlukan penggunaan obat, tetapi yang diperlukan hanya melatih si anak untuk terbiasa buang air kecil sebelum tidur dan membiasakannya untuk bangun jika merasa ingin kencing.

Menghilangkan Bau Pesing Ompol Di Kasur

Menghilangkan Bau Pesing Ompol Di Kasur

Cara Paling Efektif Menghilangkan Bau Pesing Ompol Di Kasur

Buka Cover

Sebelum anda membersihkan kasur, maka langkah terbaik yaitu dengan membuka cover atau sarung kasur busa nya. Ini jelas anda lakukan mengingat sumber bau tersebut pastinya sudah meresap ke dalam foam. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda menggunakan cover bahan oscar yaitu sarung kasur busa anti air.

Menjemur

Salah satu cara menghilangkan bau pesing ompol di kasur busa yaitu dengan menjemur busa. Namun hal ini tidak menjamin sumber bau akan hilang. Apalagi anda paksakan dengan waktu menjemur yang terlalu lama, malahan akan tidak baik untuk jenis kasur busa.

Soda Kue

Bubuk soda kue yang ada di dapur bisa menjadi alternatif cukup ampuh untuk menghilangkan bau dan noda di kasur. Taburkan secukup nya pada area titik nya saja, diamkan sejenak agar kelembaban terserap, kemudian bersihkan bubuk tersebut dengan handuk kering.

Sabun Cair

Gunakan sabun pembersih baju yang cair dan campur dengan air. Takaran yang dibutuhkan secukup nya saja dan jangan terlalu kental. Kemudian semprotkan pada area yang kena ompol. Tekan perlahan (jangan di gosok-gosok) dengan handuk kering agar bau ompol terbawa handuk tersebut.

Tepung Maizena

Tepung maizena juga bisa menjadi alternatif yang baik. Taburkan pada area yang basa tersebut dan diamkan sejenak. Kemudian bersihkan dengan kain lap lembab yang bersih. Jika masih basah dan lembab, maka jemurlah dengan waktu secukup nya.

Obat Kumur

Salah satu alternatif untuk cara menghilangkan bau pesing ompol di kasur yaitu dengan obat kumur. Caranya adalah campurkan obat kumur dengan air secukupnya. Semprotkan pada area yang terkena air kencing, jangan terlalu basah kuyup, tetapi bertahap saja. Kemudian keringkan dengan handuk kering yang bersih.

Jasa Pembersih Kasur

Langkah mudah untuk kasus ini yaitu dengan menghubungi jasa pembersih kasur. Dengan ini maka anda tidak perlu direpotkan lagi.

*cara di atas adalah menurut pendapat pribadi, kami tidak bertanggungjawab dengan apa yang terjadi setelahnya.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan bau ompol di kasur. Jika anda mempunyai pengalaman lain yang bisa dibagikan, maka bisa tulis pengalaman anda di kolom komentar. Mungkin saja pengalaman anda bisa bermanfaat untuk orang lain.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *